Rabu, 31 Maret 2010

Dukungan Istana untuk Andi Mallarangeng

Contoh Pidato - Kehadiran Ibas Yudhoyono dalam deklarasi Andi Mallarangeng sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat 2010-2015, semalam, tidak berarti sinyal dukungan dari Istana mengarah ke Andi. Hanya persepsi yang mengaitkan kehadiran Ibas dengan dukungan itu.

Pidato "Sinyal (dukungan dari Istana untuk Andi Mallarangeng) itu hanya persepsi. Semalam saya istikharoh, alamatnya (dukungan itu) lain," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok, dalam diskusi politik menjaring aspirasi para kader Partai Demokrat yang digelar kandidat ketua umum lainnya, Marzuki Alie, bekas Sekjen Partai Demokrat yang sekarang menjadi Ketua DPR, di Hotel Mercure, Ancol,Senin (29/3).

Menurut Mubarok, semua calon punya kans yang sama. Dia mengutip Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, yang memberi restu kepada setiap kader yang maju ke pencalonan dengan syarat tidak ada permainan uang. "Saya juga mendukung proses yang fair," kata Mubarok.

Mubarok juga menyatakan dukungannya terhadap proses kaderisasi. Dia menunjuk contoh kaderisasi itu yang dari kursi Sekjen untuk menempati Ketua Umum.

Meski begitu Mubarok menilai semua calon memiliki kans yang sama. “Masa depan partai ada pada tokoh muda. Saya dukung proses yang fresh," kata Mubarok.

Selain Andi Mallarangeng yang sudah mendeklarasikan diri dan Marzuki yang sudah menjajaki aspirasi para kader, bursa Ketua Umum Partai Demokrat sejatinya akan diramaikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, Anas Urbaningrum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar